Thursday, June 25, 2020

5 PESAN PENTING PAK DUBES UNTUK PERAWAT INDONESIA DI QATAR


Alhamdulillah hari ini temen - temen Perawat Indonesia di Qatar menyelenggarakan Webinar perdana ditengah pandemi covid-19. Dengan tema sharing, caring & learning, PPNI Qatar menghadirkan 3 pembicara yaitu Dr. Kennia, Kang Sobur Setiaman, dan Tri Sukmono.

Dengan Host Nurudin dan Moderator Ria Budi Azam, kegiatan hari ini dihadiri Bapak Duta Besar LBBP Muhammad Basri Sidehabi dan Ketua PPNI DPLN Qatar Sukartana Rusna.

Dalam sambutan sekaligus pembuka webinar hari ini, Bapak Dubes memberikan 3 pesan penting untuk para perawat Indonesia di Qatar:


1. Tetaplah memperjuangkan nama baik Indonesia.
Beliau meminta masyarakat Indonesia di Qatar untuk terus menjaga nama baik, disiplin dan profesional di bidangnya masing - masing.

2. Teruskan perjuangan pribadi, keluarga, bangsa dan negara.

3. Mengucapkan terima kasih dan memohon maaf lahir batin selama pergaulan di Qatar. Hari ini adalah momen terakhir beliau dalam memenuhi undangan dari PPNI Qatar.

4. Selalu memperhatikan kesehatan.
Selain sebagai masyarakat biasa, rekan - rekan perawat adalah frontliners dalam pandemi covid-19, maka sudah selayaknya untuk senantiasa menjaga kesehatan diri dan keluarga.

5. Di akhir pesan, beliau memberitahukan bahwa Kbri Doha baru saja berpindah lokasi di Al Salmiya Street, Onaiza. Beliau mempersilahkan masyarakat Indonesia di Qatar untuk memanfaatkan layanan kedutaan di gedung KBRI Doha yang kini sangat modern dan representatif.


Saya secara pribadi, profesi perawat, masyarakat Dukhan dan masyarakat Indonesia di Qatar mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dubes. Mohon maaf lahir batin kami haturkan. Doa dan harapan kami, semoga Bapak sekeluarga senantiasa sehat, bahagia dan hidup penuh keberkahan. Aamiin.

O ya pak, terima kasih pula karena 2 foto saya ikut nebeng di Buku "Diplomasi Menggeser Image" karya Bapak. Sebuah kebanggaan bagi saya pribadi ketika hasil jepretan amatir tersebut ikut tampil dalam sebuah karya Duta Besar yang mulia.

Dukhan, 25 Juni 2020
Ditulis oleh Sugeng R. Bralinku

No comments:

Post a Comment