Sunday, August 03, 2014

Buku Fenomenal Abad 21

Membaca buku bagi banyak orang bisa bikin ngantuk. Bahkan saking gampangnya berefek ngantuk, ada sebagian orang yang menjadikan buku sebagai sarana untuk pengantar tidur.

Sekitar 7 tahun lalu muncullah sebuah buku yang sangat fenomenal. Buku dengan tampilan berbeda dibanding buku-buku pada umumnya. Buku yang bisa dibaca kapan saja dan dimana saja.


Buku ini isinya macam-macam dan sangat gampang diakses. Di rumah, di kantor, di mall, di kebun, di sawah bahkan ketika pesawat mau boarding aja buku ini nempel terus sama penggemarnya.


Dari satu atau dua kalimat isinya, artikel yang panjang kalimatnya hingga sekedar link artikel tersedia.


Yang positif ada, yang negatif juga banyak.


Yang kalem-kalem ada, yang selfie-selfie jangan ditanya berapa banyaknya!


Yang video pendek banyak, yang link video dengan durasi panjang buanyak lagi jumlahnya!


Yang muda dibikin mabuk kepayang, yang tua dibikin kecanduan.


Yang ilmuwan, teknokrat hingga presiden juga gemar membaca buku yang satu ini.


Yang suka dagang, yang suka jualan, gemar sekali memiliki buku ini.


Yang seneng kehidupan sosial di masyarakat, banyak sekali grup-grup yang digerakkan melalui buku ini.


Dari mulai bangun tidur hingga beranjak ke tempar tidur, buku ini seolah membuat terlena siapa saja. Daya magisnya ngalah-ngalahi segalanya!


Yang mau ke sekolah, yang mau ujian, yang mau wisuda, yang lagi nyari kerja hingga yang nginfokan lowongan kerja semua ada.


Yang suka ria hingga duka cita semua dibagi dibuku ini. Seolah tak ada rahasia diantara kita.


Jarak bukan menjadi penghalang. Kalau pingin tau kabar kawan, terkadang nggak perlu telpon atau sms dulu, simplenya, buka aja update statusnya!


Dari yang dilautan hingga puncak gunung sekalipun, selagi ada sinyal yang bisa menghubungkan ke buku ini, maka semua informasi dapat dibagi dan dicari.


Dari urusan politik, ekonomi, sosial budaya, hingga agama, semua ada disini.


Bahkan untuk urusan dengan Tuhan saja banyak memakai buku maya ini sebagai medianya. Yang manusia biasa hingga para ulama banyak berharap di-amin-kan doanya.


Udah dulu yaa!


Kalau mau ditulis semua,bisa jadi kolom ini nggak muat karena hampir semua aspek kehidupan di jaman ini sedang dimabuk kepayang dengan hadirnya buku berlogo warna biru.


Mau tau jawabannya?


Yes! Buku yang dimaksud adalah buku yang sering dibuat utk ngupdate status, ngeLike & ngomentari. Inilah dia bukunya, FaceBook!


Enjoy your day!


Dukhan, 1 Agustus 2014

New month, new spirit!

No comments:

Post a Comment