Monday, June 17, 2019

PENGALAMANKU NGINEP DI HOTEL KAPSUL BANDARA SOETTA


Musim mudik 2019 saya mencoba hal baru. Usai lebih dari 8 jam perjalanan udara, alhamdulillah saya tiba di Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Jam 08:45 pagi urusan bagasi sudah beres. Sementara perjalanan lanjutan naik kereta masih nunggu hingga jam 16:00 sore. Akhirnya saya manfaatkan waktu yang masih lumayan lama tersebut untuk nyicipin gimana rasanya nginep di hotel digital atau yang biasa dikenal dengan hotel kapsul.


Hotel ini terletak di lantai satu Terminal 3 Ultimate Soetta Airport, suasananya begitu tenang. Memang tak 100% silence, tapi kita bisa melewati waktu nunggu dengan nyaman. Tarif sewanya per tanggal 29 Mei 2019 sebagai berikut:

Mandi saja: 128K IDR
6 jam: 248K IDR
9 jam: 298K IDR
1 malam: 328K IDR


Ketika sudah membayar, saya diberi kartu seukuran ATM yang berfungsi sebagai kunci untuk kabin hotel, loker dan kamar mandi/toilet. 

Kabin hotel kapsulnya disusun atas bawah. Ketika masuk ke ruang kabin kapsul sebaiknya kita tidak banyak bicara alias mengurangi sumber suara, karena suara kita ternyata masih bisa terdengar ketika kita sudah berada didalam kapsul. 

Fasilitas di dalam kapsul sendiri terdapat lampu penerangan yang bisa kita atur lampu mana aja yang nyala dan kita atur terangnya. Disediakan juga satu unit televisi yang nempel di dinding dan bisa kita geser ke tengah agar nyaman nontonnya, 1 unit headset, dan ada juga 2 colokan yang sangat cocok untuk ngecharge gadget kita yang sudah low bat. 

Bagi kita yang mau mandi, terdapat kamar mandi yang terletak di luar kabin kapsul. Didalamnya tersedia sabun cair yang nempel di dinding dan sikat gigi. Untuk bisa masuk ke kamar mandi, kita juga harus menggunakan kunci berbentuk kartu tadi. 


Di dalam kabin hotel terdapat lebih dari 50 unit kapsul. Jika anda mendapatkan kapsul di bagian atas, maka anda harus menaiki tangga yang ukurannya kecil. Jadi bagi anda yang berbadan besar, mesti hati-hati. Atau kalau perlu mintalah kapsul yang di bagian bawah. 


Ingat ya, ketika sudah di dalam kapsul, manfaatkan untuk istirahat saja. Jangan ngobrol. Ntar kasihan orang yang berada di kapsul sebelah diatas atau dibawahnya. Karena ruangannya ternyata tidak 100% kedap suara. Perlu diketahui untuk mendengarkan suara TV nya saja kita pakai headset. Artinya untuk mengurangi keluarnya suara yang bisa mengganggu penyewa hotel.



Bagi anda yang mau booking online, bisa menghubungi reservasi online via +62 8119000619. Selamat menikmati kenyamanan hotel digital di bandara soekarno hatta. Menurut saya, nyaman banget. Walaupun nggak bisa lelap banget tidurnya (karena takut kebablasan), tapi lumayan lah untuk meluruskan badan dan melemaskan otot-otot yang mulai tegang setelah berjam-jam duduk diatas pesawat. 



Dukhan, 17 Juni 2019


No comments:

Post a Comment