Monday, November 30, 2009

Melihat sisi positif dibalik film 2012




Tidak ada kemudian menjadi ada dan suatu saat kita menjadi tidak ada kembali untuk menjadi ada selama-lamanya. Itulah rangkaian perjalanan umat manusia dari alam arwah, alam dunia, alam kubur dan alam akhirat. Alam akhirat yaitu alam keabadian. Sekarang ini lagi gencar-gencarnya perbincangan mengenai film 2012.

Film ini mengungkap satu prediksi suku maya dibelahan bumi amerika sana. Suku ini menganggap bahwa akan datang hari kiamat atau doomsday pada 12-21-12 atau tanggal 21 bulan 12 tahun 2012. Mereka menganggap semua akan berakhir pada tanggal, bulan dan tahun tersebut. Bumi akan hancur, karena pada saat itu akan terjadi gempa besar-besaran, gunung tergulung, gedung2 tinggi menjulang akan takluk ke bumi, lautan meluap ke daratan sehingga bumipun akan rata.

Yah,,, ini sih hanya prediksi mereka saja. Sebenarnya sebagai manusia beriman islam maka tidak sepatutnyalah kita mempercayai ini. Namun kalau dilihat sisi positifnya, kita kembali diingatkan akan datangnya satu hari dimana nanti tak ada lagi perlindungan kecuali perlindungan Alloh SWT. Semuanya akan hancur dan akan dimatikan tanpa kecuali.

Saat dimana seluruh mahluk hidup akan dipanggil kembali oleh Sang Maha Penggenggam setiap nyawa. Sang Penggenggam hati. Manusia akan pulang kembali kepada Yang Mempunyai yaitu Alloh Ázza Wajalla. Kita masing-masing akan mempertanggungjawabkan amal ibadah dan segala perbuatan di muka bumi ini.

Jadi ambilah sisi positifnya saja ketimbang mencerca mereka yang membuat film. Lebih baik kita perkuat iman islam kita untuk mempersiapkan bekal sebanyak-banyaknya menanti saat panggilan malaikat maut tiba. Ingatlah bahwa tiga amalan yang tak akan terputus pahalanya yaitu amal jariyah, ilmu bermanfaat dan doa anak shalih. Semoga kita bisa mempunyai tiga tabungan amal tersebut.

No comments:

Post a Comment