Wednesday, April 11, 2018

Umroh Travel Sahid #Part2

Selasa, 10 April 2018 jam 07:40 Garuda Indonesia terbang ke Jakarta membawa para Jamaah Umroh Travel Sahid. Sejam kemudian mendarat sempurna di Bandara Soekarno Hatta.

Update dari Mutowif Ustadz Abdullah Musa, tepat jam 11:17 para jamaah sudah berada di dalam pesawat dan siap terbang mengarungi angkasa raya menuju King Abdul Aziz International Airport di Jeddah, Saudi Arabia. Perjalanan ditempuh sekitar 8-9 jam di udara.


Pada jam 22:00 WIB atau jam 18:00 waktu Saudi, pesawat sudah mendarat di Bandara King Abdul Aziz. Jamaah kemudian mengantri di counter imigrasi bandara. Untuk selanjutnya melakukan perjalanan ke Madinah.


Alhamdulillah update demi update dari Whatsapp Grup sangat membantu keluarga yang memonitor dari rumah. Foto-foto yang dikirim banyak memberikan gambaran suasana para jamaah selama perjalanan. Walau terkadang tak selalu ada foto Bapak Ibu disana, tapi dengan foto lainnya bisa mewakili suasana disana.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Madinah, jamaah singgah di sebuah masjid untuk menunaikan sholat jamak takhir maghrib dan isya'.


Perjalanan Makkah Madinah menggunakan Bus. Tentu para jamaah sudah sangat lelah. Maklum saja maraton sejak pagi hingga malam dari Solo, Jakarta, Jeddah, berlanjut ke Madinah al Munawaroh.

Tepat jam 04:26 waktu Madinah, para jamaah sedang berkumpul di lobby Hotel. Menantikan proses check in sebelum masuk ke kamar. Bersiap diri untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah.
Update terakhir jam 06 pagi, para jamaah mulai menikmati sarapan pagi. Tentu sangat lelah. Seharian perjalanan. Semoga semua jamaah senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan lahir dan batin untuk memenuhi panggilan Allah. Labbaikallohumma labbaik. Labbaika umrotan. Umrotan mabruran. In shaa Allah. Aamiin.

Untuk selanjutnya demi memulihkan kondisi fisik, maka setelah sarapan pagi dilanjutkan untuk beristirahat di kamar masing-masing.

Bersambung....

No comments:

Post a Comment