Friday, January 05, 2018

TAK TERASA SUDAH HARI KAMIS

Pic. sweetytextmessage.com
Seperti baru kemarin hari senin, tiba-tiba sudah hari kamis lagi. Weekend lagi. Khususnya bagi saya dan warga negara yang tinggal di negeri Qatar. Karena memang tiap hari Jum'at dan Sabtu adalah hari libur mingguan. Namun bagi saya besok pagi Jum'at menjadi hari kerja. Begitupun Sabtunya, saya akan masuk kerja pagi pula. In shaa Allah. Itupun kalau Allah masih mengijinkan dan memberi umur panjang.

Menulis tentang waktu seolah tak ada habisnya. Ada saja. Setiap langkah anak manusia di muka bumi ini memang penuh dengan kisah. Beragam dan beraneka rupa. Yang baik atau yang buruk. Yang mencengangkan atau yang mengecewakan. Yang menyenangkan atau yang menyedihkan.

وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا مَتَاعُ الْغُرُورِ Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan”. (QS. Ali ‘Imron : 185). 

Dunia itu fatamorgana. Dunia itu kesenangan yang memperdayakan umat manusia. Kesenangan sementara yang terkadang membuat manusia lupa diri. Keinginan demi keinginan datang silih berganti, tiada henti. Pingin ini, pingin itu. Sudah punya yang ini, pingin yang itu. Bertambah pendapatan, bertambah pula keinginan. 

Akhirat itu kekal abadi. Everafter. Everlasting. 

Akan datang masa ketika mulut dikunci. Tangan dan kaki menjadi saksi. Terhadap apa yang sudah dilakukan selama hidup di dunia. Yang hanya sementara.

Masihkah patut kita menyombongkan diri dengan apa yang kita miliki saat ini? 
Masihkah patut kita berbangga-bangga diri dengan segala pencapaian yang telah diraih?
Masihkah patut kita memikirkan diri sendiri sementara banyak diluar sana yang tengah kelaparan dan kesusahan?

Semua itu hanya titipan. Semua akan diminta kembali oleh yang Maha Mempunyai. Allah Azza Wajala. 

Qatar, 4 Januari 2018


No comments:

Post a Comment