Wednesday, February 10, 2016

#TWC2016 HAORNAS QATAR KE-5

Setiap hari selasa kedua di bulan Februari  diperingati menjadi hari olahraga nasional (National Sport Day/NSD) di Qatar. Peringatan ini dimulai sejak tahun 2012.

Qatar menjadi salah satu negara di dunia yang mendedikasikan satu hari khusus untuk momen berolahraga secara nasional. Di India, hari olahraga diperingati setiap 29 Agustus. Sementara di Malaysia diperingati setiap Sabtu kedua di bulan Oktober.

Tujuan utama digelarnya NSD di Qatar adalah untuk mempromosikan gaya hidup sehat di tengah masyarakat.

Berbagai macam kegiatan olahraga digelar di berbagai wilayah seantero Qatar. Dari yang anak-anak, remaja, dewasa hingga manula. Semua menyatu berolahraga untuk badan dan jiwa yang sehat.

Bola voli, sepakbola, tarik tambang,panjat tebing, bola basket, balap karung dan aneka olahraga lainnya. Semua happy. Semua fun. Semua sehat.

Di Ibukota Doha, kegiatan ini berpusat di kawasan Aspire. Lokasi yang sangat strategis di tengah ibukota. Masyarakat dari berbagai wilayah pun tumpah ruah ke Aspire.

Tak hanya di tempat publik, di berbagai komunitas perusahaan juga digelar kegiatan serupa. Yang tak kalah menarik, Qatar Airways sebagai maskapai nasional Qatar juga memberikan diskon special selama musim libur nasional ini.

Semua kegiatan selama peringatan NSD Qatar bisa diakses di SportsForAll. Tempat-tempat yang menyelenggarakan NSD 2016 selain Aspire adalah Katara, Lusail, Shamal, Doha Corniche, Rayyan, Industrial Area, West dan South area.

Dukhan, 9 Februari 2016
#NationalSportDay
#TWC2016

No comments:

Post a Comment