Sunday, January 17, 2016

TAK KAN LAGI KULIHAT WAJAHMU...

Hari ini kuterima kabar tentangmu. Kabar tentang seorang wanita mulia. Wanita yang dari rahimnya lahir seorang wanita yang aku sangat hormati.

Beliaulah nenekku. Nenek yang telah melahirkan putra putrinya, termasuk ibu kandungku.

Nek, maafkan aku....jikalau esok pagi aku tak bisa mengantarkan ke tempat peristirahatan terakhirmu.

Nek, maafkan cucumu....jikalau esok pagi aku tak bisa memikul keranda untuk mengangkat jenazahmu.

Nek, maafkan aku...jikalau selama ini aku belum bisa membahagiakan dan membanggakanmu.

Nek, maafkan aku....sungguh banyak jasamu. Engkau telah mengasuh ibuku dengan segala kasih sayangmu. Engkau wanita perkasa. 1 anak laki-laki dan 7 anak perempuan.

Nek, hanya doaku untukmu. Semoga Alloh SWT mengampuni dosa-dosamu, menerima amal baikmu, meridhoimu, dan menggolongkanmu kedalam golongan hamba-hamba yang meninggal khusnul khotimah.

Nek, doaku dari seberang lautan. Semoga suatu waktu dapat kutengok pusaramu.

Ya Alloh Yaa Rabb...Sang Maha Penggenggam setiap jiwa. Aku yakin bahwa akan tiba masanya memenuhi panggilanmu suatu hari nanti.

Semoga sisa umur yang masih ada ini menjadi sisa umur yang bermanfaat. Sisa umur yang senantiasa bisa mendoakan beliau-beliau di garis nasab kami, yang lebih dahulu pergi meninggalkan kami.

Allohummaghfirlaha...warkhamha
.wa'afihi wa'fu'anha...

Dukhan - Qatar
16/01/2016M 20.30 PM
05/04/1437H

No comments:

Post a Comment