Friday, January 01, 2016

#TWC2016 MY DREAM THIS YEAR


I Have a Dream

Qatar | Tak terasa sudah 7 tahun saya bekerja dan hidup di Qatar. Banyak kisah. Banyak cerita. Walau tak semuanya bisa dituangkan ke dalam sebuah tulisan.

Memasuki hari pertama di tahun 2016, Saya mempunyai sebuah impian untuk bisa menuliskan pengalaman hidup ini. Pengalaman menjadi seorang perantau. Khususnya sebagai seorang perawat di bidang industri.

Kisah hidup yang mulai saya tapaki di akhir tahun 2002. Kehidupan paska paska 10 bulan mengikuti pendidikan dan pelatihan sertifikasi perawat profesional di Kota Semarang. Pelatihan yang seharusnya mewujudkan impian saya untuk bisa bekerja ke luar negeri. Namun apa mau dikata, ternyata impian saya bisa bekerja ke luar negeri tak bisa terwujud di akhir masa pelatihan itu.

Namun dari situlah kisah perantauan saya bermula. Tak tau apa kisahnya jikalau di tahun 2001 saya tidak memutuskan berhenti bekerja sebagai tenaga honorer di sebuah rumah sakit pemerintah di Kota Purbalingga.

Itulah tulisan takdir barangkali. Hanya Allah lah yang Maha Tahu segalanya. Manusia hanya sebatas berusaha sebaik-baiknya agar takdir itu bisa menjadi takdir yang baik. Di dunia dan di akhirat.

Sore hari di pertengahan musim dingin 2015-2016 ini menjadi saksi akan mimpi saya bisa menuliskan kisah-kisah perjalanan dari Kota Semarang hingga Kota Doha.

Untuk menjadi jadwal menulis yang teratur, saya menargetkan menulis di setiap hari selasa. Hari dimana saya dulu dilahirkan dari rahim seorang ibu yang saya sayangi dan hormati. Maka saya namai impian saya dengan hashtag #TuesdayWritingChallenge2016.

Semoga Allah SWT meridhoi impian saya ini. Semoga tulisan-tulisan saya nantinya bisa memberikan manfaat bagi sebanyak-banyak umat manusia. Semoga juga bisa diterbitkan menjadi sebuah buku di kemudian hari. Aaamiin.

Dukhan, 01 Januari 2016 jam 16:52

#TWC2016

No comments:

Post a Comment