Friday, July 05, 2013

Mengendalikan Emosi Diri

 bu cepetan di jawab sih bu dari tadi ngga di jawab2 bu cepetan di jawab sih bu dari tadi ngga di jawab2"bu aku kan di wtn sebener nya udah ngga betah lagi soalnya dira sering nakal sama aku dira udah tau-tau aku lagi sakit malah di ciwitin sampe keras?Ibu aku di wotan udah ngga betah lagi bu soalmya aku di ciwiti terus sama dirut kaya tikusSeminggu ini Nadira tinggal bersama mbah akung n mbah uti. Juga yuyutnya. Nadira yang periang, terkadang masih suka marah sama yuyut dan mba nasywa. Ngga tau kenapa, mungkin masih belajar mengontrol emosi ya. Namanya juga anak2.

Minggu lalu selama seminggu, nasywa mengikuti pesantren kilat di pondok pesantren di desa dawuhan, purbalingga. Bersama sebagian teman2 sekelasnya, banyak juga kakak kelasnya. Dari kelas satu hingga kelas empat.

Hari pertama sempat pulang karena kaget dengan suasana baru. Alhamdulillah hari kedua berlanjut hingga akhir program.

Abi dan ibu berharap semoga nasywa banyak belajar tentang islam dan kehidupan. Bagaimana ibadah, sosialiasi termasuk mengontrol emosi.

Dibawah ini kiriman sms nasywa buat ibunya.

"Ibu dira sekarang lagi marah - marah sama mama bu? Bu jawabanya yang cepet ya bu?"

" Ibu dirut ngecei aku bu jadinya aku nangis bu aku marah sekarang sama dirut".

"Ibu aku kan di wtn sebener nya udah ngga betah lagi soalnya dira sering nakal sama aku dira udah tau-tau aku lagi sakit malah di ciwitin sampe keras?"


No comments:

Post a Comment