Tuesday, February 28, 2012

Putriku Mulai Menulis


Minggu lalu, kedua putri kami mengunjungi rumah mbah kakung dan mbah putri bareng ibunya. Hari minggu merupakan hari libur sekolah istri dan anak-anak kami.

Putri pertama kami sudah memasuki usia 6 tahun dan akan memasuki bangku sekolah dasar di tahun ajaran 2012. Sementara putri kedua juga tak mau ketinggalan. Putri kedua yang memasuki usia 3 tahun di akhir Desember tahun lalu, akan masuk ke play group di tahun yang sama dengan kakaknya.

Seperti biasanya setiap liburan, kedua putri kami akan mengunjungi rumah mbah dan juga ke rumah mbah-mbah lik nya. Yang tak ketinggalan dan mesti serunya, mereka akan bermain dengan anak-anak seumuran mereka, baik yang masih saudara atau sekedar tetangga rumah.

Satu hal yang menarik adalah ketika istriku bercerita bahwa putri pertama kami memulai membuat sebuah tulisan pendek. Anak kami bilang 'aku mau buat surat buat lilik Ririn'...lilik ririn adalah tantenya.

"Lilik ririn sedang duduk sama dira. Lilik ririn sama dira sedang mainan jedug-jedugan."

Dua kalimat diatas adalah copy tulisan putri kami, Nasywa Yanri. Walaupun hanya berisi 2 kalimat, tapi saya sangat surprised. Karena apa, karena putri kami ini baru sekolah di TK dan ngga ada yang mengajari sebelumnya tentang menulis. Apalagi menulis sampe 2 kalimat panjangnya. Karena kami tahu bahwa seusianya masih menjadi usia bermain.

Semoga tulisan 2 barisnya itu akan menjadi awal munculnya tulisan-tulisan putri kami ini. Tulisan-tulisan yang bisa mengubah dunia menjadi lebih baik dan mencerahkan kehidupan. Tulisan-tulisan yang bisa bermanfaat bagi dirinya, keluarganya dan sesamanya.

Dukhan, 27 Feb 2012
Sugeng Bralink

No comments:

Post a Comment